SOSIALISASI PROGRAM BPJS KETENAGAKERJAAN NON ASN & PEKERJA RENTAN LINGKUP KABUPATEN SBB.

  • Whatsapp
banner 468x60

Piru SuaraNusaIna.com

Bupati  Seram bagian barat  Timotius  Akerina , SE . Msi . Membuka acara sosialisasi manfaat program dan  penandatanganan PKS Perundangan  tenaga non ASN dan pekerja rentan di lingkup kabupaten seram bagian barat.  Turut hadir dalam acara tersebut , kepala kantor cabang propinsi Maluku  . Dwi Ariwibowo .

Dalam arahan singkat Bupati , Dirinya  menghimbau kepada seluruh OPD dilingkup pemerintahan kabupaten SBB , agar supaya segera mengadakan  pendataan bagi para pegawai honorer yang belum terdaftar , supaya segera  melakukan pendaftaran , kerena ini merupakan salah satu program pemerintah yang sangat membantu  tenaga non ASN  dan pekerja rentan.

Akerina  juga berkenan memberikan  santunan kematian dari BPJS ketenagakerjaan kepada Empat orang Ahli waris , yang telah terdaftar di BPJS ketenagakerjaan  kabupaten SBB . masing – masing sebesar Rp 42.000.000 dan  perlindungan Masyarakat pekerja rentan  yang bersumber dari APBD kabupaten  seram  bagian  barat      tahun 2022 .

Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang   Propinsi  Maluku  .  Dwi Ari Wibowo  ketika di wawancarai  media  menyampaikan  Capaian untuk propinsi Maluku seluruhnya  Masi berada sekitar  30 – 36 %   dari total yang seharusnya  500.000  baru mencapai  179.000 tenaga kerja Honorer / Non ASN  maupun pekerja rentan  yang terdaftar .

Wibowo juga  bertterima kasih kepada  Bupati Sbb  Timotius  Akerina  SE .Msi  yang mana telah mengeluarkan  Perbup menindak lanjuti  Instruksi Presiden  RI  no 2 . Tahun 2021  . terkait   BPJS ketenagakerjaan .

Dirinya sangat yakin dan optimis kalau di tahun 2022 ini , capaian untuk seluruh kabupaten/kota  , di Propinsi Maluku akan rampung 100 %  bagi para tenaga kerja Honorer Non ASN , pekerja rentan , serta pegawai / staf di  desa – desa yang ada  di 11 kabupaten kota di Maluku . @$

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.